Inilah daftar makanan yang mengandung vitamin C tinggi

Posted by Artikel Pendidikan on 05/12/15

Daftar makanan yang mengandung vitamin C - Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas manfaat dari vitamin C bagi tubuh manusia, dan pada artikel kali ini kita akan mengulas masih seputar vitamin C yaitu dengan tema daftar makanan yang mengandung vitamin C, dalam ulasan kali ini akan kita rinci sumber makanan atau buah-buahan ataupun juga minuman apasaja yang menjadi sumber vitamin C tinggi, yang kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita akan vitamin C. Vitamin yang dikenal dengan asam askorbat merupakan nutrisi penting yang melayani fungsi penting dalam tubuh kita. Fungsi dari vitamin C ini diantaranya adalah untuk membantu produksi kolagen, yang dibutuhkan untuk tulang, gigi dan jaringan lain. 
Selain itu juga vitamin C juga dibutuhkan tubuh untuk membantu penyerapan besi dari makanan nabati, mencegah kerusakan sel, dapat mengurangi risiko kanker, dan penyakit kronis lainnya. Vitamin C juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi seperti batuk dan pilek, menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. Pada dasarnya banyak sekali jenis makanan ataupun buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi, akan tetapi pada artikel kali ini kita hanya sebagian dari daftar makanan yang mengandung vitamin C tinggi yang ada di sekitar kita sehingga mudah didapatkan. 

Sumber Vitamin C dari Buah Jeruk 
Daftar makanan yang mengandung vitamin C tinggi yang pertama terdapat pada buah jeruk, kandungan vitamin C pada buah jeruk sudah terkenal sejak lama, karena satu ukuran sedang dalam buah jeruk terdapat 70mg vitamin C dan 62 kalori yang baik untuk dikonsumsi sebagai sumber vitamin C tinggi.

Sumber Vitamin C dari Cabe
Sumber yang mengandung vitamin C tinggi lainnya yaitu terdapat pada Cabe, ada tiga jenis cabe yang bisa kita konsumsi sebagai sumber vitamin C tinggi yaitu cabe rawit, merah dan hijau, dari ketiga jenis cabe tersebut kesemuanya itu bisa kita konsumsi untuk menambah asupan vitamin C, hanya saja dari ketiga jenis cabe tersebut kandungan vitamin C nya tentu berbeda-beda.

Sumber Vitamin C dari Buah Nanas
Sumber vitamin C lainnya yaitu dari buah nanas, dalam satu cangkir buah nanas terdapat vitamin C sekitar 79mg vitamin C, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C setiap harinya.

Sumber Vitamin C dari tomat
Tomat merupakan salah satu sumber vitamin C tinggi juga sehingga baik untuk dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh, dalam 100 gram tomat terdapat 100mg vitamin C, selain itu tomat juga merupakan buah yang bisa dan mudah kita variasikan dalam konsumsinya.

Sumber Vitamin C dari strawberry
Daftar makanan yang mengandung vitamin C tinggi lainnya adalah strawbery. Kandungan vitamin C pada Strawbery merupakan kandungan yang tergolong cukup tinggi juga karena itu konsumsilah strawbery untuk menjaga kesehatan tubuh, selain itu pada strawberry terkandung juga antioksidan tinggi yang baik untuk menangkal radikal bebas pada tubuh. 

Nah, itulah beberapa daftar makanan yang mengandung vitamin C tinggi yang baik dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin C. Selain itu masih banyak sekali buah-buahan yang mengandung sumber vitamin C lainnya seperti buah Pepaya, Kiwi, paprika, jambu biji, brokoli bahkan melon bisa juga dijadikan buah-buahan sumber vitamin C tinggi.

Blog, Updated at: 17.14

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status