Vitamin D, manfaat dan khasiat

Posted by Artikel Pendidikan on 07/12/15

Vitamin D, manfaat dan khasiat - Apakah anda tahu manfaat dari vitamin D? pada dasarnya kebutuhan tubuh kita akan vitamin sudah tidak bisa dielakan lagi, kekurangan kandungan vitamin pada tubuh akan berakibat terjangkitnya beberapa penyakit, untuk itu jaga selalu asupan vitamin dengan menjaga pola makan yang sehat agar kesehatan kita tetap prima, sebagai tambahan wawasan baca juga artikel sebelumnya yang berjudul daftar makanan yang mengandung vitamin C dan manfaat vitamin C bagi tubuh mudah-mudahan bisa menambah wawasan akan pentingnya konsumsi vitamin dalam tubuh. Vitamin D merupakan salah satu vitamin yang juga dibutuhkan oleh tubuh, pada umumnya banyak sekali makanan ataupun buah-buahan, dan sayur-sayuran yang mengandung vitamin D tinggi.
Manfaat vitamin D bagi tubuh sangat penting sekali peranannya, secara umum barangkali Anda sudah mengetahui bahwa vitamin D bermanfaat sebagai pembentukan tulang dan juga gigi manusia agar lebih baik dan kuat. Vitamin D biasanya ditemukan pada salmon, telur, susu, maupun ikan sarden,  yang nantinya manfaatnya di dalam tubuh akan dioptimalkan oleh paparan sinar matahari. Nah, simak berikut ini beberapa manfaat dari vitamin D bagi tubuh kita.

Manfaat Vitamin D untuk menjaga tulang dari Osteoporosis
Osteoporosis merupakan terjadinya pengoroposan pada tulang manusia, dan biasanya terjadi pada usia manula, hal ini disebabkan oleh berkurangnya produksi hormon estogen. Untuk itu jaga selalu asupan Vitamin D dalam tubuh untuk menjaga agar tulang anda tetap terjaga dan bantuan sinar matahari pagi juga sangat bermanfaat agar tulang tetap kuat.

Manfaat Vitamin D untuk meremajakan kulit
Memiliki kulit yang sehat, indah dan bersih merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh setiap manusia, untuk menjaga kulit tetap sehat biasanya vitamin C sangat berperan penting, akan tetapi kebutuhan akan vitamin D juga menentukan sekali terhadap peremajaan kulit. Dan manfaat vitamin D2 dan D3 pun ikut berperan penting dalam pembentukan kulit sehat anda.


Manfaat Vitamin D untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Tidak hanya untuk pertumbuhan tulang dan kulit saja, ternyata manfaat vitamin D juga bisa untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap penyakit. Manfaat vitamin D dapat berkhasiat untuk membunuh bakteri dan virus yang terdapat dalam tubuh kita. Untuk itu jaga selalu asupan Vitamin D agar tetap proporsional sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Manfaat Vitamin D untuk mencegah penyakit kanker
Vitamin D juga sangat baik untuk mencegah penyakit jenis kanker, dari hasil penelitian terbukti bahwa Vitamin D dalam tubuh dapat mengurangi berkembangnya pertumbuhan sel kanker. 

Manfaat Vitamin D untuk mencegah gangguan infeksi pernafasan
Selain beberapa manfaat di atas, manfaat vitamin D lainnya adalah bisa juga untuk mencegah gangguan infeksi pernafasan terutama umumnya terjadi pada bayi. Untuk itu agar asupan vitamin D pada bayi sesuai, sang ibu biasanya menjemur bayinya pada pagi hari sekitar 15 menit. Tujuannya adalah tentu untuk menghindari bayi dari gangguan pernafasan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari Vitamin D mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, ada banyak sekali sumber vitamin D yang bisa kita dapatkan diantaranya dari telur, susu, sarden dan lainnya. Jaga selalu asupan vitamin D anda agar kesehatan anda tetap terjaga dengan optimal. Jangan lupa baca juga artikel kami lainnya mengenai cara mengatasi jerawatTerima Kasih

Blog, Updated at: 01.22

0 komentar:

Pengikut

Artikel terpopuler


DMCA.com Protection Status